Review Film Tahun 2008

Sebuah tulisan gak penting masuk lagi…ahahahaha
Ini adalah pilem yg saia tonton di bioskop sepanjang tahun 2008.
Sebenarnya pengen saia nilai satupersatu, tapi berhubung banyak, dan saia (terutama) males, jadi ini saia kutip dari http://cineplex21.com. Terima kasih banyak.
Ini juga saia tonton semuanya di sana kok, terutama bioskop 21 ambarukmo plaza.yuhuu..
Satu-satunya bioskop di kota jogjakarta..
Yup, selama satu tahun ini ambarukmo plaza masih berjaya..
Entah tahun depan karena kabarnya blitz megaplex akan hadir di kota solo..

Oke kembali ke masalah pilem, dari beberapa pilem ini saia akan memberikan pilem terbaik (3 ajah..).
Beberapa pilem yg saia tonton memang terkadang bukan kehendak saia pribadi, ahahaha. Tapi saia tetap menikmatinya kok. Tenang saja. Saia akan berusaha seobjektif mungkin.*halah…

Semoga berkenan di hati anda semua..ahahahahaha

Ini diurutkan berdasar tanggal saia nonton.

Tahun 2008 ini saia mulai dengan nonton pilemnya tukul arwana.

Jumat, 18 Januari
(Studio 4) 15.20
E-10

otomatis romantisOTOMATIS ROMANTIS

Sebuah film drama komedi mengenai dua anak muda dalam proses pencarian sebuah cinta sejati.

Nadia (Marsha Timothy), seorang wanita muda, cantik, dan sukses sebagai jurnalis di sebuah majalah wanita, selalu merasa dirinya tidak mampu menemukan pasangan yang ideal. Sangat ironis mengingat ia terkenal sebagai pakar dalam urusan percintaan dan memberikan tips jitu dalam mencari pasangan ideal di majalah tempat ia bekerja.

Tak disangka, seorang Bambang (Tora Sudiro), pria desa yang lugu, bersahaja, yang bekerja sebagai karyawan admistrasi dan selalu tulus dalam melakukan segala hal inilah yang dapat menyentuh hatinya. Saiangnya, rasa gengsi Nadia yang cukup besar tak mampu mendorong wanita cantik ini mengungkapkan isi hatinya kepada karyawan yang selalu menganggap dirinya seorang atasan yang harus dihormati. Ternyata, gelagat ini tercium oleh Nabila (Wulan Guritno), kakak Nadia yang sepenuhnya mendukung perasaan sang adik. Namun, kekhawatiran Nadia akan sikap Bambang yang nantinya akan mengikuti jejak Dave (Tukul Arwana), suami Nabila, yang dulunya juga pria lugu dan ndeso yang mendadak berubah total menjadi pria tengil dan genit setelah kaya dan sukses, benar-benar mengganggunya.

Saat Nadia tak sanggup lagi membohongi perasaannya dan nekat menyatakan cintanya pada Bambang, tanpa diduga pria lugu ini malah mengungkapkan keinginannya untuk menikahi kekasih Trisno (Dwi Sasono), kakak Bambang, yang ditinggal hamil oleh sang kakak yang tak bertanggung jawab. Akankah keinginan tulus Bambang ini akan mengakhiri rasa cinta Nadia pada pria yang dicintainya ini?

OKE JAWABANNYA ADALAHmarsha-timothy1
Bambang dan Nadia akhirnya bersatu, wuih lo harus liat ciumannya marsha timothy.. it’s so hot..!!. weeeww.. pilem yang lumayan lucu dengan setting masa kini dan masa lalu (mukanya tukul.. ahahahahha)..

Nilai Pilemnya : 6,5.
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Rabu, 6 Februari
(Studio 2) 15.05
F-13
posterxlaEXTRA LARGE

Deni (Jamie Aditya), pemuda 25 tahun yang lugu dan “lurus–lurus” saja. Sebagai anak tunggal, Deni menurut saja ketika dijodohkan oleh orang tua untuk menikahi Vicky (Dewi Sandra), gadis pilihan orang tuanya

Hal-hal ini membuat ‘pressure’ Deni untuk dapat menjadi suami idaman yang pantas bersanding dengan Vicky. Pertama, Deni masih ‘perjaka’ dan kedua, ukuran alat vital Deni yang sangat minim. Dua orang sahabat Deni, Stefan (Erron LeBanG) dan Juno (Alex Abbad) menyarankan Deni untuk berobat ke Mak Erot, dukun yang sudah sangat legendaris. Siasat lainnya, Juno ‘menyewa’ seorang pelacur selama sebulan penuh untuk menjadi ‘pendamping’ Deni

Berbagai kejadian-kejadian aneh, kocak, mengharukan bergulir seiring dengan realisasi Deni bahwa kebahagiaan sejati bukan pada kesempurnaan fisik, tapi pada kesempurnaan hati, seperti yang dirasakan Deni terhadap Intan…

Bagaimanakah akhir pertualangan Deni?

OKE JAWABANNYA ADALAH120204262301
Akhirnya Deni memilih si pecun, Intan (Francine Roosenda). Dan Vicky memlih Juno, sesama satu level..
Pilem yang menyedihkan. Aktingnya yang biasa aja, gak jauh beda sama FTV kita. Yang mebuat menarik adalah layout posternya bagus. Dan jamie aditya juga lucu, tampangnya culun bgt.. ahahaha
Dan tentunya dari pilem ini saia jadi mengenal francine roosenda, cantik kok.. hehehe

Nilai Pilemnya : 6
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Jumat, 15 Februari
(Studio 4) 17.30
G-4
jumperJUMPER

Diangkat dari novel karya Steven Gould, Jumper berkisah tentang seorang pemuda yang mengetahui bahwa ia dapat menerobos tempat-tempat di seluruh dunia. Dalam pencahariannya pada orang yang ia anggap bertanggung jawab atas kematian ibunya, sang pemuda tersebut direktur oleh Agen Keamanan Nasional bersama dengan pemud alainnya yang memiliki kemampuan yang sama

OKE JAWABANNYA ADALAHrachel-bilson-and-hayden-christensen-in-jumper
Sang pemuda, siapa namanya, hayden, berhasil bertemu dengan ibunya dan melihat saudara2nya.. Ending yang klise, tapi settingnya yang tidak klise.. ahahahaa
Satu hal yang ingin saia angka dari pilem ini adalah pengen punya kemampuan teleportasi kaya gitu..!! emak bgt, makan burger di atas kepala sphinx di mesir, trus nonton nba, menghabiskan malam di sebuah club d london..ahahahahha
Woow mantab..
Bisa ngambil duit seenaknya di brankas bank, ke toko baju bebas.. ahahahha

Nilai Pilemnya : 6,5
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Jumat, 22 Februari
(Studio 2) 17.30
G-20
loveLOVE

Kisah lima pasang merpati cinta dengan kisah yang berbeda beda,
yaitu Nugroho dan Lestari, Rama dan Iin, Tere dan Awin, Restu dan Dinda, Gilang dan Miranda.
* Nugroho dan Lestari
Nugroho penderita alzhaimer bertemu dengan Lestari di usia yang agak tua dan mereka tetap saling mencintai.
* Rama dan Iin
Rama seorang karyawan percetakan sering membantu Iin dalam mencari cintanya dan kemudian malah mereka yang menemukan cintanya, mereka berdua bersatu demi masa depan.
* Tere dan Awin
Tere adalah seorang penulis wanita dan Awin adalah seorang penjaga toko buku yang kemudian pertemuan mereka membawa mereka ke tahap lebih lanjut.
* Restu dan Dinda
Kisah cinta yang terjadi saat pandangan pertama, kelanjutan pasangan ini cukup menyedihkan dimana mereka harus dipisahkan oleh hukum alam.
* Gilang dan Miranda
Pasangan suami-istri dengan umur pernikahan yang masih sejagung, dan memiliki anak bernama Icha yang autis, mereka harus menghadapi kenyataan hidup ini bersama, baik masalah anak maupun masalah mereka berdua, mereka berdua berusaha mencari cinta sejati yang sebenarnya

OKE JAWABANNYA ADALAHlaudya
*Nugroho dan Lestari,
akhirnya mereka bersama dan ternyata nugroho adalah seorang kakek yang tidak lupa kan cucunya..
*Rama dan Iin
Mereka bersatu disatukan oleh cinta di dalam perutnya iin.
* Tere dan Awin
Awin mau menerima dunianya tere seperti apa, dan mereka tetap bersama..
* Restu dan Dinda
Dinda meninggal karena kanker payudara yang dihadapinya..*aah.. bellaaaaaa…!!!!
* Gilang dan Miranda
Gilang mendapat cinta sejatinya yakni teman kecilnya, Marsha Timothy…

Sebenernya saia pernah ulas pilem ini sebelumnya, jadi gak usah dibahas lagi ya.. hehehhe

Nilai Pilemnya : 8
Nilai Ekspektasinya : 4
—————————————————–
Senin, 3 Maret
(Studio 4) 16.15
F-10
ayat-ayat_cintaAYAT-AYAT CINTA

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah. Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya. Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah

Tersebutlah Maria Girgis (Carissa Putri). Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Saiang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja. Lalu ada Nurul (Melanie Putria). Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Saiang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak. Setelah itu ada Noura (Zaskia Adya Mecca). Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Saiang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya

Terakhir muncullah Aisha (Rianti Cartwright). Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya. Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?

OKE JAWABANNYA ADALAHaac
Yang dipilih Fahri adalah Aisha, dan Maria. Sebenarnya tidak dipilih, mungkin takdir yang menyatukan mereka bertiga. enak juga sih sebenarnya jadi Fahri. Istri cantik 2 lagi.. hehehe
Kurang apa pula.hehehe
Pilem yang bagus terbukti SBY aja sampe nonton.. ahahahaha
Membuktikan bahwa pilem indonesia juga bagus2 kok, setelah dibombardir pilem2 jelek di 2007.. ahahahha
Di sini Hanung bener2 membuktikan kualitasnya jadi sutadara yg yahut.
Dan di pilem inilah Carissa Putri menjadi tenar.. hohoo hidup Icha..!!

Nilai Pilemnya : 8
Nilai Ekspektasinya : 7,5
—————————————————–
Sabtu, 8 Maret
(Studio 2) 17.15
D-14
10000bcposter10,000 BC

Pemburu mammoth, D’Leh (Steven Strait), salah satu anggota dari suku pemburu di jaman 10.000 SM., berkelana melintasi wilayah-wilayah asing dalam misi menyelamatkan rakyatnya dari kelompok jahat. Sebagai pemimpin kelompok, D’Leh bertanggung jawab untuk menemukan kekasihnya, Evolet (Camilla Belle). Dia juga menemukan sekumpulan orang hilang yang diculik Selama perjalanannya, D’Leh beserta pasukannya menghadapi singa bertaring, mammonth dan binatang-binatang buas lainnya

OKE JAWABANNYA ADALAH100000-bc-6
Yup, akhirnya ketemu juga sang kekasih di suatu tempat di gurun mesir yang sepertinya adalah mesir.
Sebenarnya ini adalah pilem yang aneh. Masa 10.000 BC kaya gitu.. udah makmur bgt kayanya. Tapi oke lah kalo cuma jadi hiburan semata.
Ah tapi belle jadi gak cantik, aneh ah didandanin kaya gitu, tapi tetep lucu sih.. hehe
Gak ada hal yg menarik berarti, adegan di posternya juga gak aya…

Nilai Pilemnya : 6,5
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Jumat, 14 Maret
(Studio 5) 14.50
E-4
vantage-point-film-posterVANTAGE POINT

Thomas Barnes (Dennis Quaid) dan Kent Taylor (Matthew Fox) adalah Agen Rahasia yang ditugaskan mengawal Presiden Ashton (William Hurt) pada acara puncak penolakan atas terorisme disebuah taman terbuka. President Ashton tertembak sesaat setibanya di Spanyol, keadaan menjadi kacau balau

Dalam kerumunan orang, Howard Lewis (Forest Whitaker), seorang turis Amerika merekam kejadian tersebut untuk ia tunjukkan kepada keluarganya. Rex (Sigourney Weaver), seorang produser berita yang merekam jalannya acara tersebut. Dalam film ini kita mengikuti jalan cerita masing-masing orang dalam waktu 15 menit sebelum penembakan terjadi dan mengungkap kebenaran di balik pembunuhan tersebut

OKE JAWABANNYA ADALAHVANTAGE POINT
Kent Taylor (Matthew Fox) adalah sang insider. Ternyata dia ikut andil dalam konspirasi ini. Meskipun endingnya juga biasa sih, presiden Ashton berhasil diselamatkan dalam kejar-kejaran yang seru. Dan Barnes terbukti sangat setia.. ahahahhaa
Trailernya juga lumayan menarik.. jadi saia tertarik menonton..
Pilem yang menarik dengan teknik seperti babel ataupun crash tapi versi action. Dan tentuny adalah setting yang eksotik, yakni di spanyol. Jarang2 loh pilem di tempatnya di situ.. jadi kan banyak keliatan tuh cewe2 spanyol. Ahahahaha
Salah satu pilem yang bikin saia pgn liat lagi..

Nilai Pilemnya : 7,5
Nilai Ekspektasinya : 7
—————————————————–
Jumat, 21 Maret
(Studio 3) 16.00
E-12
poster_doD.O. (DROP OUT)

Jemi (Ben Joshua, Cinta Pertama) adalah seorang “mahasiswa abadi” yang sudah berada di posisi genting: kalau semester ini ia tidak berhasil lulus, ia akan didepak dari kampusnya, alias di-drop out. Teman-teman gaulnya juga nggak banyak menolong – Si Germo (Dwi Sasono, Otomatis Romantis) yang hobinya mencuri apa aja (mulai dari celana dalam sampai mobil), Si Ketek (Ferry Gustian) yang nafsunya segede dosa, dan Si Banci (Dimas Aditya, Kawin Kontrak) yang nggak pernah jelas sukanya sama apaan

Muncul Lea (Titi Kamal, Mendadak Dangdut), dosen muda yang pintar tapi kolotnya minta ampun. Simbiosis mutualisme pun terjadi antara Lea dan Jemi. Lea memberikan pelajaran intensif supaya Jemi bisa lulus, Jemi pun memberi “mata kuliah ekstra” pada Lea agar Lea lebih mengerti kenapa lelaki dan perempuan diciptakan berpasang-pasangan

“Kerja sama” ini berbuntut ke cinta serius yang tumbuh di antara mereka. Saiangnya, dosen senior bernama Doktor M. (Dr. Boyke) yang tengah mengalami krisis paruh baya ternyata jatuh cinta juga pada Lea. Jemi pun ditawari “kerja sama” yang lain, Doktor M menjamin kelulusan Jemi, asal Jemi menjamin Lea bisa menjadi istri muda Doktor M

Tibalah Jemi pada dilema paling penting dalam hidup seorang cowok: cinta atau lulus?

OKE JAWABANNYA ADALAHdo-2
Jemi memilih keduanya cinta dan lulus. Ah saiang sekali pilem yang harusnya menarik menjadi tidak menarik.
Singkat saja, PILEM INI JELEK LUAR BIASA.
Jadi, sebaiknya JANGAN DITONTON atau anda akan menyesal.
Alasannya sederhana saja, pilem ini sangat jauh berbeda dengan novelnya..
Emang sutradaranya gak kasian ya, sama yg baca novelnya dengan penuh penghayatan..
Ah ini membuktikan sekali lagi pilem indonesia tidak bermutu.

Nilai Pilemnya : 3
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Jumat, 11 April
(Studio 2) 16.15
F-16
in_the_name_of_loveIN THE NAME OF LOVE

Satrio Hidayat (Cok Simbara) sangat mencintai Citra (Christine Hakim), namun dengan alasan belum mencapai kemapanan. Citra pun menikah dengan Triawan Negara (Roy Marten). Baik Satrio maupun Triawan, sukses di bidangnya masing-masing, kebencian di antara mereka pun terbawa, hingga di satu titik mereka mempertunjukkan permusuhan dengan saling menjatuhkan di depan publik. Sejak itulah kebencian menjadi abadi dan diturunkan ke anak-anak mereka.

Satrio yang kemudian menikah dengan Kartika (Tutie Kirana) dikaruniai tiga anak lelaki, Aryan (Lukman Sardi), Aditya (Tengku Firmansyah), dan Abimanyu (Vino G Bastian). Sementara, Triawan dan Citra memiliki anak-anak Rianti (Luna Maya), Panji (Yama Carlos), Banyu (Nino Fernandez), Saskia (Acha Septriasa) dan Dirga (Panji Rahadi).

Hingga kemudian Saskia dan Abimanyu saling jatuh cinta….

Mengatasnamakan cinta, mereka berjuang, di tengah permusuhan dan carut marut keluarga mereka. Mereka pun bertahan, dengan keyakinan, bahwa cinta harus diperjuangkan…sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh orang tua mereka…
OKE JAWABANNYA ADALAHin-the-name-of-love-1ok
Akhirnya mereka bersatu sih, meskipun dengan adanya konflik panjang.. ahahha
Meskipun pilem ini adalah saduran dari shakespeare. Tapi untungnya digarap secara bagus. Terutama dengan gambarnya yg oke banget.. saia agak lupa siapa sutradaranya. Tapi ini pilem gw jamin bagus. Buat lo yg suka sama adegan2 penuh bosan…

Nilai Pilemnya : 7,5
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Selasa, 29 April
(Studio 4) 13.10
G-17
film18481THE TARIX JABRIX

CACA SUTARYA A.K.A CACING (TRIA CHANGCUT, Vokalis THE CHANGCUTERS), a natural born leader yang enerjik, ingin menjadi anggota THE ROAD DEVIL, Geng Motor paling brutal dan ditakuti di Kota Bandung. Tapi ia tidak sampai hati untuk melakukan ujian yang diberikan karena tidak sesuai dengan hati nuraninya
salah satu adegan lucuAkhirnya ia mengajak teman-teman dekatnya DADANG MODIP (Drummer THE CHANGCUTERS), COKI & CIKO (Guitar THE CHANGCUTERS) serta MULDER (Bassist THE CHANGCUTERS). Mereka membentuk geng motor dengan nama The TariX JabriX yang nongkrong di BENGKEL SUGEMA milik Pak Rohim (Sellen Fernandez), Ayah Dadang. Seorang cewek magang di bengkel itu, namanya Mayang (Francine Roosenda). Teman-teman Dadang naksir sama Mayang. Sementara Cacing sedang mendekati CALLISTA (Carissa Putri), primadona sekolah

Tapi Callista sering dijemput cowoknya, Valdin (Andrew), temen kakaknya, Max (Ario Bayu) pentolan The Smokers, Geng Motor Gede. Diam-diam Callista menaruh hati pada Cacing yang dianggap lucu, menyenangkan dan enak diajak ngobrol

Kedekatan Callista dan Cacing membuat hubungan Callista dan Valdin renggang, Valdin tidak terima. Akhirnya The TariX JabriX berseteru dengan The Smokers. Cacing memberitahu Callista bahwa ada anak buah kakaknya yang membawa narkoba. Cacing dkk berinisiatif untuk membongkar kasus ini, setelah Callista mengatakan bahwa The Smokers adalah geng motor yang bersih

Niat baik The TariX JabriX untuk membongkar kasus ini lagi-lagi mendapat halangan dari Valdin dan Max. The Smokers merasa bahwa Cacing hanya cari gara-gara. Kedua geng ini berseteru, mereka siap tawuran meski jumlah The Smokers lebih unggul dan persiapan Cacing hanya satu hari. Berhasilkah Cacing dan The TariX JabriX melawan tantangan The Smokers?

OKE JAWABANNYA ADALAH9928_jabrix03
Cacing bisa bareng sama calista dan genk the smokers terbukti ada yg make narkoba..
Udah gitu aja akhir ceritanya.
Pilem ini Cuma menceritakan tentang the changcuters.
Ahahhaa dan lagi2 ada si cantik Carissa Putri.
Pilem tipe hanung, ini lucu kok pilemnya. Ahahaha apalagi ada si betti..

Nilai Pilemnya : 7
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Sabtu, 24 Mei
(Studio 4) 16.15
F-11
indy4finalposterINDIANA JONES AND THE KINGDOM OF THE CRYSTAL SKULL

Berlatar belakang Perang Dingin tahun 1957, Indy (Harrison Ford) bersaing untuk mendapatkan Tengkorak Kristal melawan operandi-operandi yang dijalankan oleh Uni Soviet. Petualangan ini membawanya menuju New Meksiko, Connecticut, Mexico City dan hutan-hutan di Peru

OKE JAWABANNYA ADALAHindiana-jones-4-8
Akhirnya Indy lah yang berhasil dalam perebutan ini. Sang agen dari uni soviet terbawa dalam arus magnetik yg dipancarkan oleh tengkorak kristal ini, yang ternyata adalah makhluk dari angkasa luar.
Pilem yg klise, tapi ini cukup menarik mengingat cerita teman saia yg menceritakan tentang adanya planet nibiru, yaitu planet asal dari manusia hidup sekarang. Dan memang pada tahun2 itu kemunculan alien memang sedang santer2nya. Termasuk di Indonesia.
Tapi cukup seru kok pilemnya. Lumayan dikoleksi buat pecinta indiana jones, mengingat kemunculan yg sangat lama.

Nilai Pilemnya : 6,5
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Rabu, 4 Juni
(Studio 1) 18.45
F-17
narnia2_caspian_teaserposterTHE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN

Satu tahun berlalu sejak peristiwa “Singa, Penyihir, dan Jubah”, para raja dan ratu Narnia kembali ke negri ajaib tersebut, dan sudah 1300 tahun berlalu di waktu negeri Narnia

Selama ketidak-hadiran mereka, masa kejayaan Narnia lenyap, Narnia jatuh kedalam kekuasaan Telmarine dan dipimpin oleh Raja Miraz, yang memerintah tanpa belas kasihan. Keempat anak tersebut selanjutnya bertemu dengan karakter baru: yang berhak menguasai Narnia, Pangeran Caspian muda, yang bersembunyi untuk menghindari rencana pamannya, Miraz, berencana membunuhnya, agar keturunan Miraz naik tahta. Dengan bantuan manusia kerdil yang baik hati, tikus pemberani, seekor hewan tanah dan warga Narnia dipimpin oleh Peter dan Caspian, berangkat mencari Aslan, menyelamatkan Narnia dari tangan tiran Miraz, dan memulihkannya dari sihir serta merebut kembali kejayaan Narnia

OKE JAWABANNYA ADALAH2600248324_8d52aa9366
Prince Caspian menjadi raja di negerinya, setelah mengalami pertarungan yang cukup aneh, klise maksudnya.. ahahhhaa. Dan Narnia kembali hidup bahagia.. ahahahhaa
Pilem yang sangat anak2, saia akui saia kurang mengerti narnia. Jadi pilem ini bagi saia termasuk biasa saja. Tapi dilihat dari segi apapun juga tidak ada hal yang luar biasa dari pilem ini.

Nilai Pilemnya : 6
Nilai Ekspektasinya : 5
—————————————————–
Sabtu, 28 Juni
(Studio 4) 15.20
F-9
incredible-hulk-poster-bigTHE INCREDIBLE HULK

Jangan pernah membuatnya marah !! Siapa yang tidak kenal Hulk, ia hadir lagi dalam film remake terdahulunya dengan judul yang sama. Si Manusia hijau bengis yang akan membantai semuanya jika ia marah, yang sebenarnya adalah seorang ilmuwan hebat bernama Bruce Banner (Edward Norton) yang sedang meneliti dan mencari penyembuh radiasi gamma, dalam film ini ia akan berhadapan dengan General Thunderbolt Ross (William Hurt) yang memiliki pasukan militer dan berniat menangkap Hulk.

OKE JAWABANNYA ADALAH
Hulk kembali kembali menjadi pemenang dan tetap tidak dapat ditangkap, meskipun musuhnya sangat kuat dan jelek. Setelah melalui pertarungan yang sengit, tapi kan hulk punya jurus rahasia.. ahahahhaa
Pilem standar marvel, yang mengangkat sisi humanis dari sang jagoan.. ah menyedihkan tapi tetap menyenangkan untuk ditonton baik bareng teman, pacar, sendiri, sama keluarga, atau sama selingkuhan mungkin. hehee

Nilai Pilemnya : 6,5
Nilai Ekspektasinya : 6
—————————————————–
Sabtu, 12 Juli
(Studio 3) 13.35
F-10
hancockHANCOCK

Ada pahlawan, pahlawan super…dan ada Hancock….

Kekuatan besar menopang tanggung jawab besar – semua orang tahu pepatah itu –kecuali Hancock (Will Smith). Tempramen, sarkastik, kepahlawanan Hancock dapat menyelesaikan tugasnya dan telah menyelamatkan banyak nyawa, namun meninggalkan banyak kerusakan. Publik beruntung mempunyai pahlawan lokal namun sekaligus mengutuknya

Hancock tidak peduli dengan pendapat orang lain – hingga suatu hari ia menyelamatkan eksekutif humas Ray Embrey (Jason Bateman), dan sang pahlawan mulai menyadari bahwa dirinya tidak sehebat itu. Saat menghadapi tantangan terbesar – sekaligus membuktikan dugaan istri Ray, Mary (Charlie Theron) bahwa Hancock hanya penyebab kerusakan

OKE JAWABANNYA ADALAHhancock-phoho
Ternyata Mary juga adalah makhluk dengan kemampuan sama seperti hancock, bahkan lebih kuat. Ahahaha. Dan hancock ternyata juga seorang manusia biasa jika dekat dengan mary, yang ternyata juga adalah pacarnya jaman dahulu (mereka berusia ratusan tahun). Ahahaha
Enak juga kalo punya kekuatan kaya gini gak bisa tua. Ahahahahaa
Tapi serem juga liat si mary marah.. ahahaahhaa
Pilem yang cukup oke…

Nilai Pilemnya : 7
Nilai Ekspektasinya : 6,5
—————————————————–
Sabtu, 26 Juli
(Studio 1) 15.00
E-10
2008-the-dark-knight-batman-movie-poster-1THE DARK KNIGHT

Dengan pertolongan Letnan Jim Gordon (Gary Oldman) dan Jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart), Batman merancang startegi untuk menghancurkan kejahatan berencana di Gotham untuk selamanya

Kerjasama tiga serangkai tersebut terbukti efektif, namun mereka mengetahui bahwa mereka adalah sasaran seorang dalang kejahatan yang dikenal sebagai Joker (Heath Ledger), yang mendorong Gotham ke dalam anarki dan memaksa Ksatria Gelap (The Dark Knight) berada di batas antara sebagai seorang pahlawan dan seorang penjaga keamanan

OKE JAWABANNYA ADALAHdark_knight
Akhirnya, batman tetep menang melawan kejahatan. Dengan melawan two face maupun joker… meskipun endingnya digiring menjadi lebih baik, yaitu batman dikembalikan habitat awalnya sebagai pahlawan yang dibenci. Mungkin analoginya mirip metromini. Benci tapi rindu.. yuhuuu..
Why So serious? Tagline yg bener2 yahut… pilem yg keren bgt. Terutama dengan adanya joker yg bener2 memaksa kita untuk berpikir siapa sih sebenernya tokoh utamanya, batman ato joker..
Jokernya keren bgt, tapi saiang udah meninggal… salah satu adegan yg keren adalah saat truk kontainer terbalik secara dramatis di jalanan gotham. Woow.. ahahaha’
Nilai Pilemnya : 8
Nilai Ekspektasinya : 7
—————————————————–
Senin, 6 Oktober
(Studio 1) 16.15
E-3
film19411LASKAR PELANGI

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

OKE JAWABANNYA ADALAHimg-1582-1024x768
Sama seperti novelnya, akhirnya lintang pergi dari sekolah dengan cara yang amat sangat menyedihkan. Dan kehidupan ikal terus berjalan
Ah saia gak perlu bahas pilem ini secara total, saia udah bikin ulasannya kok, tinggal liat aja ya.. judulnya Iya, Memang Beda.
Oiya pilem ini termasuk pilem yang luar biasa banyak penontonnya. Dan saia nonton bareng adik saia.. huhu miss her….

Nilai Pilemnya : 8,5
Nilai Ekspektasinya : 8
—————————————————–
Rabu, 5 November
(Studio 1) 15.20
D-7
geoffgaenslenQUANTUM OF SOLACE

Dalam film ini, Bond (Daniel Craig) menghadapi Dominic Greene (Mathieu Amalric), seorang anggota organisasi Quantum yang bertindak sebagai ahli lingkungan, dan memimpin kudeta di Bolivia untuk menguasai penyediaan air disana. Bond membalas dendam atas kematian Vesper Lynd, ia dibantu oleh Camille (Olga Kurvlenko), yang juga ingin membunuh Greene

OKE JAWABANNYA ADALAH400_dcraig_080124_dhogan_79198652_et
Akhirnya James Bond berhasil menghancurkan konspirasi yg terjadi antara jendral di Bolivia dengan dominic greene. Tentunya dengan bantuan camille.
James Bond kali ini sudah tidak mengejutkan seperti dulu. Dibanding dengan ini saia lebih memilih casino royale, karena lebih mengejutkan.
Tapi oke juga sih, james bond di quantum of solace, jadi lebih gahar..!!wuuw.. asal bunuh orang aja.. ahahahhaa

Nilai Pilemnya : 7,5
Nilai Ekspektasinya : 7,5
—————————————————–
Sabtu, 22 November
(Studio 2) 17.00
D-13
film19671SI JAGO MERAH

Gito Prawoto (Desta Club 80’s), Dede Rifai (Ringgo Agus Rahman), Kuncoro Prasetyo (Ytonk Club 80’s) & Rojak Panggabean (Judika) terancam D.O. gara-gara menunggak uang kuliah selama 4 semester berturut-turut, orang tua mereka ternyata sudah tidak bisa lagi membiayai kuliah. Pihak Kampus memberikan kelonggaran agar mereka bisa tetap kuliah, tapi tetap harus membayar minimal satu semester dalam waktu beberapa hari

Masing-masing mencari uang. Ternyata mereka tetap butuh biaya untuk hidup sehari-hari, apalagi sebagian dari mereka sebelumnya bergaya hidup ibu kota

Kuncoro memberikan solusi agar biaya operasional terjangkau dan mengajak mereka mencari rumah kontrakan dekat kampus, dan menjalani pola hidup sederhana. Solusi lainnya adalah kerja magang, tapi magang itu membuat mereka kelelahan. Jadwal kuliah menjadi berantakan. Gito mendapatkan ide untuk mencari part time job yang tidak melelahkan dan menyita banyak waktu yaitu sebagai pemadam kebakaran

Singkat cerita setelah ikut pelatihan, mereka diterima kerja magang di Pemadam Kebakaran, sebagai Pasukan Cadangan dengan perlengkapan seadanya dan diberi tugas untuk merawat mobil pemadam kebakaran yang sudah tua, yang dikenal dengan sebutan SI JAGO MERAH

Mahasiswa-mahasiswa “tidak-beruntung” ini mendapatkan jatidirinya lewat sebuah tindakan heroik tanpa pamrih yang membuat mereka mendapat penghargaan dari Walikota (Rano Karno)

OKE JAWABANNYA ADALAH
Mereka berhasil merasakan jiwa fire fighter ketika memadamkan kebakaran di sebuah museum. Woow..
Dan akhirnya mendapatkan penghargaan, saiang kuliahnya gak diceritain lagi.. ahahahaa
Pilem yang stu ini juga udah saia ulas baru2 ini. Lucu bgt pilemnya, udah lama gak liat pilemnya tipe hanung.. ahahaha
Tapi salut buat pemadam kebakaran..
Dan Magdalena tentunya..!!ahahahhaha

Nilai Pilemnya : 7
Nilai Ekspektasinya : 6,5
—————————————————–
Rabu, 3 Desember
(Studio 4) 16.00
D-11
twilight-movie-posterTWILIGHT

Twilight merupakan kisah romantis modern antara seorang gadis dan vampire

Bella Swan (Kristen Stewart) berbeda dengan gadis lainnya, tidak pernah bergaul dengan teman sekolahnya di SMA Phoenix. Saat ibunya menikah lagi dan mengirim Bella untuk tinggal bersama Ayahnya di kota kecil Forks, Washington, ia tidak berharap banyak perubahan dalam dirinya. Ketika ia bertemu dengan Edward Cullen (Robert Pattison) yang misterius dan tampan, Edward bukanlah pria yangbiasa ia temui. Edward adalah vampire namun ia tidak memiliki taring dan ia beserta keluarganya memilih untuk tidak mengisap darah manusia

Mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Bagi Edward – Bella adalah gadia yang ia tunggu selama 90 tahun – sebagai belahan jiwanya. Namun semakin dekat hubungan mereka – semakin berat usaha Edward untuk mengontrol dirinya. Apa yang akan dilakukan oleh Edward dan Bella saat sekelompok vampir baru lainnya – James (Cam Gigandet), Laurent (Edi Gathegi) dan Victoria (Rachelle Lafevre) – hadir dan mengancam hidup mereka?

OKE JAWABANNYA ADALAHtwilight-still-staring
Bella dan Edward akhirnya dapat terus bersama, setelah mendapat rintangan dari vampir lain.. ahahahhaha
Katanya sih novelnya bagus, jadi tunggu saja kelanjutan pilemnya.. hehehe
Meskipun pilemnya gitu doang, gak ada yg bener2 bombastis.
Tapi yang saia suka dari pilem ini adalah ceritanya tuh anak muda bgt. Abg maksudnya.. ahahahhaa
Trus gambarnya yang cuma ada hijau, biru, gelap deh. Jadi dinginnya tuh terasa.
Pilemnya bagus jadi kaya di daerah islandia. Ahahahhaa
Ah aneh deh, tapi buat yg suka drama ini bagus kok, khususnya drama anak muda,ahahahaha

Nilai Pilemnya : 7,5
Nilai Ekspektasinya : 6,5
Oke sudah selesai sedikit reviewnya.
Sekarang tinggal pemilihan film terbaik yg saia liat.. ahahahhaa
*gak penting.

Nominasinya adalah :
1. LOVE
2. AYAT-AYAT CINTA
3. VANTAGE POINT
4. IN THE NAME OF LOVE
5. THE DARK KNIGHT
6. LASKAR PELANGI
7. TWILIGHT

Setelah melalui perdebatan panjang yang penuh huru-hara, emosi, juga lobi-lobi yang melelahkan, serta konsentrasi yang menghabiskan waktu dan pikiran.
Hufff.
Akhirnya, diputuskan sebuah pilihan

Film Terbaik tahun 2008 (versi Bocah Pinggiran) adalah :
1. laskar-pelangiLASKAR PELANGI
2. 20080109104542LOVE
3. dark_knight_onesheet-795949THE DARK KNIGHT

Alasan kenapa Laskar Pelangi?
Inspiratif, menghanyutkan, dan jujur, apa adanya.
Alasan kenapa LOVE?
Di luar ekspektasi yang rendah, namun mengharukan bagaimana perasaan dipahami dalam berbagai perspektif namun dalam satu rangkaian yang disebut, Cinta
Alasan kenapa The Dark Knight?
Joker, dan teorinya tentang psikologi pribadi seseorang. Film aksi yang penuh dengan percakapan filosofi.

Pilem terjelek tahun 2008 (versi Bocah Pinggiran) adalah :
D.O. (Drop Out)
Alasan kenapa D.O.?
GAK ADA ALASAN.

Sekian saja, sampai jumpa di pilem selanjutnya di tahun 2009, semoga lebih bermutu.
Di bawah ini adalah yg lagi diputer di jogja waktu saia tulis ini…

1. TARZAN KE KOTA
2. MBA
3. KAWIN KONTRAK LAGI
4. TWILIGHT
5. SI JAGO MERAH
6. MAS SUKA MASUKIN AJA

Makanya saia sangat berharap semoga pilem2 taun depan bagus2.. ahahahha
TERIMA KASIH

4 Comments

Filed under pilem, review

4 responses to “Review Film Tahun 2008

  1. mas,nanya dong,
    slain laskar pelangi, film-film yang mas sebutin di posting itu nontonnya sama SIAPA ya?

    gitu ya,ga ada kredit di postingnya buat yang nemenin.huhuhuhuhuhuhuh.

  2. bocahpinggiran

    hihihi jangan nangis.. jangan sedih.. ntar aku beliin richeese..hihihi

  3. dicky

    aku juga mau richeese dong mas..hhahahhaha

  4. zakky

    Wah lagi iseng review film kita, eh nyangkut dsini…. tapi ga apalah.
    Menurut saya sih yang film paling bagus tuh “LOVE” bukan karena film’y agak sdikit cengeng, juga bukan karena terlalu biasa bget film’y tapi be the best karena di film itu ada 5 cerita yang berbeda di jadiin satu film dan 5 cerita itu terasa nyambung karena kualitas’y, bukan karena si ini anaknya anu dan ternyata si anu selingkuhannya ono dan si ono blablabla… ( kaya sinetron2 indo aja)…. gmn..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s