Sebuah Cerita tentang Jogjakarta

Jangan Buang Sam Pah diSini

Ratu Boko 1

Ratu Boko 2

Bermula dari kenginan lama saia untuk mengelilingi jogja, melihat jogja dari mulai tempat paling ramai, paling sepi, dari ujung barat, sampai ujung timur. Dan mengisi waktu senggang. Akhirnya saia memutuskan untuk berjalan2 di liburan 2 minggu ini.

Bersama 2 orang tukang kebun yang tidak ada kerjaan juga. Saia menjelajahi kota jogjakarta ini. Karena spotnya banyak maka trip ini dibagi dalam beberapa hari, ini pun bermodalkan kamera pinjaman dari Roni.

Hari Pertama
Hanya sekitar daerah malioboro dan sekitarnya. Sebentar saja, karena malam hari, dan turun hujan. Yang menarik adalah makan oseng2 mercon di sebelah barat PKU yang pedasnya bikin nagih. Wow..!!

Hari Kedua
Berkunjung ke daerah barat, menjumpai batas barat Jogjakarta, serta benar2 menemukan Bener. Kepanasan di wirobrajan hingga melihat indahnya jingga saat senja di Jambon. Malamnya melihat para turis lokal berkeliaran di Sosrowijayan. Melegakan.

Hari Ketiga
Hari ini banyak sekali rencananya, namun ternyata hanya satu tempat yang mampu saia datangi. Yakni, Candi Ratu Boko. Letaknya di sebelah selatan Candi Prambanan. Tempatnya yang agak sedikit di ketinggian membuat kami kelelahan menaiki tangganya. Ternyata memang luar biasa, benar2 bagus. Karena ini tidak seperti candi yang lain, ini lebih tepatnya seperti pagelaran. Pulangnya sempat mampir di bandara. Acara hari ini juga hanya sebentar, karena hambatan yang sama, hujan.

Hari Keempat
Dengan kamera pinjaman juga dari Tomi, saia mencoba eksotisme timurnya Jogjakarta. Karena keburu sore, sehingga dibatasi hanya sekitar Kotagede, dan Giwangan.

Meskipun tidak semua tempat dapat saia datangi, karena waktu dan tenaga. Namun tetap saja ini merupakan pengalaman yang cukup mengasyikkan. Mengingat banyak hal yang akan mengingatkan saia terhadap kota ini. Semoga saia akan menjelajahi kota ini dalam waktu dekat. Dan dapat membagi pengalaman ini dengan kalian tentunya.hehe

Senja di Jambon

2 Comments

Filed under the journey of life

2 responses to “Sebuah Cerita tentang Jogjakarta

  1. cakep tuh foto langit sorenya..

    tanggung jod keliling jogja, jawa lah sekalian..

  2. bocahpinggiran

    ini aja yg keliling jogja aja blom kelar jon.. masih ada ratusan tempat lagi..ahahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s