Jogja Travel Guide (Part 1)

Sebenarnya saya bukan seorang backpacker sih. pengen tapi blom kesampean aja..hehe. Saya pengen nulis ini karena tadi ada message dari temen di jakarta yang pengen jalan2 k jogja, dan lagipula kalo ada setiap ada temen yg ke jogja pasti gw temenin jalan2nya. oke nih saya sedikit kasih tulisan ttg jogja.

oiya karena lumayan banyak yg dirangkum, jadi mungkin saya bagi jadi beberapa bagian.

akomodasi, kuliner, transportasi, interest places, daily service, dan macem2 ntar nyusul aja..hehe

kalo tentang kota jogja ini sendiri bisa lah diliat dari tempat2 lain ya, maksudnya website ato blog lain..hehe banyak pasti

ok, part 1

akomodasi

seaktif-aktifnya manusia pasti akan butuh istirahat juga kan. dan kalo butuh istirahat pasti butuh kenyamanan. oke gw akan bagi beberapa info tempat yg oke di jogja.

HOTEL

Banyak hotel berbintang di Jogja, Ada Novotel, Sheraton, Phoenix, Santika, Gran Melia, Hyatt, dan macem2nya deh. tinggal browsing aja. ratenya sih sekitar 300-700 ribu atau bahkan bisa lebih.

untuk yang lebih rendah ada Hotel kelas melati hingga bintang 1. Misalnya hotel The Cokro, Cakrakusuma, Ishiro, University Club UGM, dan hotel2 sejenis di Malioboro sekitarnya dan daerah Jalan Parangtritis. tempat macam ini bisa dibook dengan rate sekitar 150-500ribuan.

Buat yang mau lebih ekonomis ada jugaa.  cari tempat penginapan di sekitaran Pasar Kembang, dekat Stasiun Tugu. banyak tempat penginapan murah, dan sekalian selimutnya kalo mau..hehehe *tanpa tanda kutip lho. atau cari di sekitar daerah kampus seperti UGM, UPN, itu biasanya ada tempat kost tapi yang bisa dipakai harian.. rate nya lumayan lah bisa 50-200ribuan.

masih mau yang lebih murah lagi..??? yang gratisan..?

ah dasar nih manusia maunya yg gratis. ahahaha oke2 saya kasih tau beberapa tempat yang bisa dipakai tidur dan cukup nyaman, dan smoga aman.

Tempat yg 24 jam

Ada Mcdonalds di deket Tugu Yogyakarta, trus circle K, tapi gak semua Circle K cukup nyaman, kalo mw yg sepi coba circle K di daerah Jalan Magelang, atau Jalan Kaliurang, atau dekat UNY, bisa juga daerah Sagan, oiya CK daerah jalan solo juga cukup nyaman, karena jalannya juga ramai 24 jam. trus ada juga warnet yang bisa dijadiin tempat tidur, misalnya Supernet di daerah Selokan Mataram,utara UNY, trus warnet sekitar Jalan kaliurang, dan daerah Seturan. biasanya warnetnya udah cukup nyaman dengan sofa dan bilik sendiri. terkadang ada warnet yang ngasih gratis teh hangat atau kopi. Tenang aja, warnet 24 jam banyak di Jogja.

Masjid dan Stasiun mah pasti jadi daftar tempat yang bisa dijadiin tempat tidur ya.  kalo mw tidur di pinggir jalan jangan di jalan Malioboro, soalnya jalannya bau, karena kalo siang buat tempat dagang. mending tidur di jalan mangkubumi, banyak kursi juga di pinggir jalan.

Yang pasti kalo tempat tidur harus jadi tempat yang ada di no.1 ya jangan dipikirin lainnya, karena penting banget.  oke

Leave a comment

Filed under 1001 cara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s